Kamis, 15 Desember 2011

Ada Apa Dengan Jambu Biji Merah ?

Salam Bloggers,.
Jambu Biji (psidium guajava) adalah tanaman tropis yang berasal dari Amerika Tengah dan Brazil. Jambu biji merupakan salah satu produk hortikultura yang termasuk komoditas internasional, sedangkan buah jambu unggulan Indonesia adalah Jambu Biji Merah. Pohon Jambu Biji Merah merupakan tanaman perdu yang banyak bercabang, tanaman dapat tumbuh baik di daerah rendah maupun daerah tinggi, pohon jambu dapat mencapai 12 meter.

Jambu Biji Merah
mengandung berbagai zat yang dapat digunakan sebagai obat. Jambu biji segar terdapat 0,9g protein, 0,3g lemak, 12,2g karbohidrat, 14mg kalsium, 28mg fosfor, 1,1 mg zat besi, 86g air dengan total sebanyak 49Kal/100g. Selain itu, kandungan vitamin C pada Jambu Biji Merah 2x lipat lebih banyak dari Jeruk Manis yang hanya 49mg/100g. Apalagi Jambu Biji Merah juga mengandung Likopen (pigmen penting dalam tumbuhan). Likopen sendiri berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, sehingga bermanfaat memberikan perlindungan pada tubuh dari serangan beberapa jenis penyakit (membuat kita tidak mudah pikun, kanker pankreas, kanker prostat, mulut rahim, dan saluran pencernaan).

Woow!!! Luar biasa nih si jambu biji merah.hahahaha,.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syahrini makan kue tar,.
Klik di sini kalau mau koementar,.

Label

Curcol (23) Film (9) Forum Diskusi (7) Kesehatan (9) Kuliner (3) Novel (1) Olahraga (19) Profil Tim (3) Sejarah (1) Wisata (10)

Artikel Populer

Trailer Film


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com