Sabtu, 17 Maret 2012

(Preview) AC Milan vs Barcelona

Partai AC Milan vs Barcelona tak ubahnya partai ulangan fase grup, dimana kedua tim sudah saling bertemu dan hafal gaya permainan lawan. Namun partai ini sarat akan faktor balas dendam dan tekanan mental, diman Barcelona (sang juara bertahan) harus mampu mengalahkan AC Milan (pemegang tiltel 7 kali juara) untuk melangkahkan kakiknya di babak semifinal. Barcelona yang disebut-sebut sebagai tim sepakbola terbaik di dunia saat ini yang mengusung gaya permainan tiki-taka akan berusaha diredam oleh AC Milan dengan gaya permainan ball possesion ala Italia. Siapakah yang menang? menarik untuk ditunggu duel bigmatch kali ini. 

AC Milan 2-3 Barcelona (fase group)
Partai ini juga akan menyajikan duel strategi antara Pep Guardiola (pelatih Barcelona) melawan Massimilliano Allegri (pelatih AC Milan). Seperti kita tahu Pep (sapaan Pep Guardiola) selalu memainkan formasi 4-3-3, dimana pemain kunci masih dipegang oleh Iniesta, Xavi, dan Messi. Formasi ini terbukti sangat ampuh mengingat pada babak 16 besar, mereka mampu mengahancurkan Leverkusen dengan skor 3-1 dan 7-1. Performa tim juga dibarengi dengan makin moncernya Lionel Messi yang sanggup mengelontorkan 5 gol dalam satu pertandingan. Luar biasa,...
Di lain pihak, kubu AC Milan justru dihadapi masalah serius mengingat para pemainnnya dihantam badai cidera dan itu pun sudah terlihat jelas manakala Tim asuhan Massimilliano Allegri ini dibantai 3-0 oleh Arsenal. Hasil yang sangat mengecewakan, mengingat pada leg pertama AC Milan mampu tampil jumawa dengan melibas 4-0 Arsenal. Kondisi inilah yang harus diperbaiki oleh Allegri (sapaan Massimiliano Allegri) mengingat mereka masih mempunyai kans di Liga Italia dan Piala Italia. Sementara itu Allegri sering menggunakan formasi 4-3-1-2 ala Italia dengan mengoptimalkan sektor penyerang lubang.

Statistik membuktikan pada dua pertemuan sebelumnya Barcelona belum terkalahkan. Pada pertemuan pertama fase group AC Milan tumbang di San Siro 2-3 atas Barcelona. Selang beberapa minggu kemudian kedua tim hanya mampu meraih hasil imbang 2-2. Hal itu membuktikan bahwa kedua tim nyaris seimbang dalam hal kekuatan dan faktor supporter. Kita nantikan duel ini tersaji pada tanggal 28 Maret dan 3 April 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syahrini makan kue tar,.
Klik di sini kalau mau koementar,.

Label

Curcol (23) Film (9) Forum Diskusi (7) Kesehatan (9) Kuliner (3) Novel (1) Olahraga (19) Profil Tim (3) Sejarah (1) Wisata (10)

Artikel Populer

Trailer Film


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com