Jumat, 18 November 2011

Lebih Baik Mencegah (Sakit Hati) Daripada Mengobati

Salam Bloggers,.
Sakit hati? Semua orang juga punya perasaan, jadi jangan coba-coba untuk menyakiti orang lain-itulah pesan yang dapat kita petik. Kalau sudah menyangkut perasaan hati ini, masalah yang tadinya cuma sekelumit malah menjadi rumit. Memang sih manusia juga pernah salah karena tak ada yang sempurna dan aku memang pernah khilaf karena ku hanyalah manusia. Kalau dilukai kita akan merasa benci, sebaliknya kalau melukai orang kita akan dibenci dan tersiksa oleh rasa bersalah. Seakan-akan semua melemahkanku. Aku seperti berlari di dalam lingkaran yang tak berujung. Seolah-olah dunia menghujat dan mencampakanku, tetapi selalu kucoba untuk tegarkan hati. Karena mengetahui penderitaan seperti itulah, kita juga bisa berbuat baik pada orang lain (itulah manusia). Mungkin hidup ini tak mengenal adanya logika dan memang hidup selalu penuh dengan cobaan yang berat. Tapi semua itu tergantung bagaimana caranya kita harus menyikapinya. Masih ada waktu untuk merubah semua keadaan. Teruslah dan terus mencoba. Lihatlah arah depan, jangan sampai kau salah arah. Dan berpikirlah untuk dirimu, jangan sampai kau tertindas lagi.

Seseorang yang berbuat salah tidak dikatakan sebagai sebuah aib (kesalahan bukan tanda kekurangan), kesalahan merupakan tanda seseorang sudah mau berbuat dan bersungguh-sungguh. Sebab, orang yang tidak pernah salah adalah orang yang tidak pernah berbuat. Akan tetapi, yang menjadi aib adalah jika seseorang berbuat kesalahan terus menerus dan tidak mau mengakuinya. Jika salah satu melakukan kesalahan, maka yang lain jangan membesar-besarkan kesalahan itu dengan mencelanya. Masalah yang dulu itu gak perlu diungkit-ungkit lagi, ntar yang ada malah perasaan sakit. Bagi yang bersalah hendaknya mau mengakui kesalahannya dan berusaha untuk memperbaikinya, sedangkan bagi yang lain hendaknya mau memaafkan kesalahan pasangannya. Sebab, demi berlangsungnya sebuah hubungan, maka perlu mentoleransi dan memberi maaf atas kesalahan. Jadi Lebih Baik Mencegah (Sakit Hati) Daripada Mengobati. Sebuah renungan yang semoga bermanfaat untuk kita dan aku khususnya.

Baby Soldier emoticonYa Allah,.
Aku berdoa untuk seseorang yang sangat aku sayang,.
Aku mohon Ya Allah,.
Jagalah dia,.
Kuatkan dia,.
Baby Soldier emoticonBahagiakan dia,.
Serta sembuhkanlah sakit hatinya,.
Karena dia sangat berati untukku,. 
Ya Allah,.
Engkau Yang Maha Mengetahui dan Penyayang,.
Semoga belas kasihan gantikan kebencian yang sadis,.
Semoga tangis bahagia gantikan tangis duka,.
Semoga tangis kesedihan menjadi tangis bahagia,.
Dan luapan bahagia yang tak terkira,.
Amin Ya Rabb,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syahrini makan kue tar,.
Klik di sini kalau mau koementar,.

Label

Curcol (23) Film (9) Forum Diskusi (7) Kesehatan (9) Kuliner (3) Novel (1) Olahraga (19) Profil Tim (3) Sejarah (1) Wisata (10)

Artikel Populer

Trailer Film


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com