Minggu, 06 November 2011

Apa Itu Batu Empedu ?

Batu Empedu (kolelitiasis) adalah salah satu penyakit yang paling sering dijumpai, 20% efek batu empedu biasanya berupa nyeri serta banyak menyerang orang dewasa (khususnya perempuan dan usia lanjut). Penelitian dengan USG menunjukkan bahwa 60-80% pasien batu empedu adalah pasien yang awalnya tidak memberikan tanda. secara umum psien tersebut akan mengalami dan memperlihatkan gejala-gejala kambuhan setelah beberapa lama (gejala spesifik adalah rasa nyeri). Nyeri tersebut bersifat nyeri yang hebat, menetap, atau berupa tekanan pada perut kanan atas yang menjalar hingga punggung kanan atas.

tak bisa dipungkiri, orang-orang yang beresiko terkena penyakit ini ternyata lebih banyak ditemukan pada perempuan dewasa (4:1 dengan laki-laki). hal itu disebabkan karena pemakaian pil KB hormonal yang mengakibatkan perubahan hormon dan pelambatan kontraksi otot kandung empedu yang dapat menyebabkan penurunan kecepatan pengosongan kandung empedu. selain itu, perempuan yang mengalami kehamilan lebih dari dua kali juga lebih beresiko terkena penyakit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Syahrini makan kue tar,.
Klik di sini kalau mau koementar,.

Label

Curcol (23) Film (9) Forum Diskusi (7) Kesehatan (9) Kuliner (3) Novel (1) Olahraga (19) Profil Tim (3) Sejarah (1) Wisata (10)

Artikel Populer

Trailer Film


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com