Rabu, 02 November 2011

Pantai Pangandaran

Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamtan Pangandaran dengan jarak 92 km arah selatan kota Ciamis. Pantai ini memiliki keistimewaan seperti dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama, pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman, dan terdapat hamparan pasir putih. Berbagai event tradisional juga sering dilaksanakan setiap akhir pekan. Berbagai lomba juga diadakan pada saat khusus, seperti lomba layang-layang, lintas alam, dan perayaan tahun baru. Berbagai aktivitas pantai seperti berenang, berjemur, bersantai, dan memancing dapat dilakukan dengan nikmat di pantai pangandaran. Pondok-pondok kecil yang disediakan juga dapat menjadi tempat yang cocok untuk menyaksikan matahari terbit dan tenggelam. Event pariwisata bertaraf internasional yang selalu dilaksanakan di sini adalah Festival Layang-Layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.
Untuk mencapai Pantai Pangandaran dari Bandung, kita dapat melalui Bandung - Tasikmalaya - Pangandaran. Jaraknya sekitar 236 kilometer. Pengunjung juga dapat naik kereta api sampai stasiun Banjar. Dari Banjar, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus sampai Pangandaran. Dari Yogyakarta, kita dapat menggunakan rute Yogyakarta - Cilacap - Banjar - Pangandaran. Jaraknya sekitar 385 kilometer. Kita tentunya tidak ingin pulang dengan tangan kosong bukan? Setelah berpetualang dan bersantai Di pangandaran kita dapat berbelanja. Apalagi jika kita mempunyai jiwa belanja yang kuat. Di Pangandaran banyak terdapat kios-kios yang menjual “oleh-oleh” siap untuk dibawa pulang. Mulai dari kios Temporary tattoo, Kios pakaian, pernak pernik khas pantai , sampai kios ikan asin menunggu untuk dikunjungi.



Menakjubkan..!! 
Indah dan tak dapat dilupakan, karena banyak kenangan bersama teman-teman,..
Baby Soldier emoticon 


1 komentar:

Syahrini makan kue tar,.
Klik di sini kalau mau koementar,.

Label

Curcol (23) Film (9) Forum Diskusi (7) Kesehatan (9) Kuliner (3) Novel (1) Olahraga (19) Profil Tim (3) Sejarah (1) Wisata (10)

Artikel Populer

Trailer Film


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com